Shopious.com, Solusi Baru Jual Beli Aman dari Toko Online Instagram

Saat ini, para Netizen dalam negeri sudah tidak lagi konsumtif dalam menggunakan layanan internet, termasuk media sosial. Beberapa netizen yang kreatif bahkan mulai membuka usaha mereka melalui media sosial. Misalnya seperti berjualan baju, sepatu dan produk fashion lainnya di Instagram, salah satu sosial media yang memang cukup populer di kalangan pencinta dan konsumen fashion.

Namun sayang, antusiasme para netizen kreatif ini musti terhambat dengan adanya berbagai kendala, seperti visibilitas yang kurang misalnya. Karena bagaimanapun, para penjual di Instagram hanya akan mendapatkan konsumen dari kalangan tertentu saja, atau lebih tepatnya dari mereka yang mengikuti akun Instagram si penjual. Selain itu, dengan adanya sistem hashtag yang tumpang tindih yang terus menerus mengubur posisi produk-produk di Instagram dengan produk yang lebih baru, kesempatan para penjual di Instagram ini bakal terus berkurang setiap harinya.




Nah, di sinilah Shopious.com hadir, dengan menawarkan jalan keluar, bagi mereka para pelaku bisnis online yang memang suka berjualan di Instagram. Shopious.com menawarkan layanan untuk mengiklankan produk para netizen ini, dan memajang toko mereka di website Shopious.com.

Bukan hanya toko online di Instagram saja, para pemilik start up yang baru membuka toko online mereka juga bisa turut bergabung, dan memperluas jangkauan pasar serta mempermudah mereka dalam memperkenalkan produk dan toko baru mereka.

Para netizen yang gemar berbelanja online juga turut diuntungkan loh. Mereka kini memiliki satu tempat dimana mereka akan bisa menemukan berbagai produk dari berbagai toko online yang ada. Varian produk yang dipilihpun lebih bervariasi serta proses jual beli juga bisa lebih terpercaya, karena pihak Shopious.com tidak sembarangan dalam memilih toko mana yang dapat bergabung dengan mereka.

Mereka menerapkan sistem registrasi berbayar, serta melakukan interview terlebih dahulu sebelum memasukan produk toko penjual ke laman situs mereka. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa toko online yang bergabung dengan mereka adalah toko online yang ‘trusted’ dan dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga Shopious.com sendiri tidak ragu untuk menjamin bahwa toko online yang ada di situs mereka adalah toko online yang terpercaya, dengan kualitas produk yang baik serta terjamin.

Ya, jika dibandingkan dengan toko online sih, Shopious.com ini lebih tepat dikatakan sebagai Marketplace, dengan sistem penjualan Customer to customer (C2C), namun dengan tingkat keamanan dan kepercayaan yang lebih terjamin.

Metode berbayar yang diterapkan juga tampaknya tidak terlalu jadi masalah. Karena jika si penjual memang serius, maka mereka tidak akan ragu untuk mengucurkan sedikit dana, demi keuntungan yang lebih besar. Selain itu, hal ini juga dipercaya mampu mengurangi oknum-oknum penipu, yang kerap kali berlenggang di platform gratisan.

Hal ini juga dibuktikan dengan telah bergabungnya sekitar 1.000 penjual, dengan lebih dari 10.000 produk yang dipajang di Shopious.com. Dan selanjutnya, Shopious juga berencana untuk turut membondong para pelaku bisnis online di Facebook, untuk bergabung dengan mereka.